EK Luncurkan Lini all-in-one Liquid Cooling CPU

Bagi kalian para overclocker pasti sudah tidak asing dengan merek EK kan? Baru baru ini EK sebagai rakssasa dalam segmen liquid cooler mengeluarkan seri EK-AIO baru, ini merupakan lini liquid cooling terbaru keluaran EK dengan tipe All in One tentu saja dengan keluiarnya cooler EK ini mereka akan ikut masuk ke dalam arus persaingan yang sangat ketat di bidang cooler.

Lini EK terbaru ini merupakan penerus dari seri Phoenix yang sebelumnya disebut sebagai lini AIO oleh EK sendiri. Secara teknis Phoenix memang memiliki desain layaknya All in One, meski begitu Phoenix juga menerapkan konsep modullar.

Cooler AIO terbaru ini berbeda, cooler ini layaknya seperti cooler AIO lain yang mainstream di pasaran, dalam hal ini sepenuhnya atau plug and play seperti yang dikatakan oleh EK dengan CPU block yang universal. Layaknya cooler AIO lain yang juga mendukung semua jenis socket prosesor termasuk Intel LGA 1150, 1151, 1155, 1156, 1366, 2011, 2011-3, & 2066, serta AMD AM4, AM3 +, AM3 +, AM3, AM2, FM2 +, FM2, & FM1.

This image has an empty alt attribute; its file name is iFssPSgYej0aYq0t.jpg

Berdasarkan gambar render dari EK-AIO terlihat lebih ramping daripada seri Phoenix sebelumnya, kemudian tidak adanya jeda pada garis yang menghubungkan blok CPU ke radiator karena ini memang bukan cooler modular, serta yang tidak ketinggalan yaitu fitur RGB yang menyala pada unit fan maupun unit blok CPU.

Bagi kamu yang ingin membeli kamu dapat memilih tiga jenis cooler berbeda yakni EK-AIO 120 D-RGB, 240 D-RGB, dan 360 D-RGB. Angka pada tipe cooler tersebut menunjukan ukuran radiator (120mm, 240mm, dan 360mm), dengan satu hingga tiga tekanan tinggi termasuk kipas Vardar.

EK mengatakan bahwa “Desain rotor 7-blade berwarna seperti susu dengan keseimbangan sempurna dioptimalkan untuk dispersi cahaya dan operasi tekanan tinggi, mempertahankan profil kebisingan rendah di seluruh rentang operasi kipas. Di bawah hub motor, ada total 9 addressable D-RGB LED untuk memastikan difusi cahaya sempurna di siang hari bolong, ”

Menurut EK, 120 D-RGB cocok untuk PC small form factor di mana ruang terbatas, dan dapat mengakomodasi arus utama proseor pada setting basic. Sementara itu, 240 D-RGB adalah cooler yang lebih besar dengan ruang yang cukup untuk overclocking, dan 360 D-RGB dapat menangani prosesor terkuat yang ada saat ini.

Untuk ketersediaan cooler ini akan mulai muncul di pasaran pada tanggal 28 Februari 2020. Masing – masing diberi dukungan garansi 5 tahun.

Sumber : https://idmodz.com/2020/01/30/ek-luncurkan-lini-all-in-one-liquid-cooling-cpu/

Leave a comment